Babinsa Komsos ke Lurah dan Perangkat Kelurahan 

Babinsa Komsos ke Lurah dan Perangkat Kelurahan 

CELOTEHRIAU--Guna meningkatkan koordinasi dan sinergitas di wilayah binaan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona serta membahas masalah kebersihan dan Kamtibmas, Babinsa Kelurahan  Kotabaru Pelda Adi Yusuf dan Serda R Sitorus melakukan komunikasi sosial ke kantor Lurah, Senin (15/2/2021).

Pada giat ini, Babinsa langsung diterima Lurah Kotabaru  Edo Bagus J. S.STP,.Ketua RW 06 Indra, ketua RW 03  Fadli, ketua RtT 03 Zulkaidah, ketua RT 02/RW 02 Oyon dan bhabinkamtibmas Aiptu Kasman.

Sebagaimana diketahui, komunikasi sosial ini merupakan kegiatan rutinitas aparat Komando kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial yakni sebagai babinsa terhadap lurah dan perangkat agar terjalin hubungan yang baik. 

Babinsa Kotabaru setakad ini selalu bersama perangkat kelurahan  saling bahu membahu dalam pelaksanaan di kelurahan. Hal ini juga membawa dampak positif bagi warga dan aparat pemerintahan serta tokoh masyarakat, karena melihat langsung kedekatan secara kekeluargaan antar perangkat kelurahan dengan aparat kewilayahan sebagai bagian dari tiga pilar kelurahan.

Pada kesempatan itu Babinsa Pelda Adi Yusuf  mengajak dan menghimbau lurah dan perangkatnya  turut serta bekerja sama, berkoordinasi  dalam pelaksanaan tugas babinsa.

"Selama ini memang silaturahmi kedua belah pihak sangat antusias.Lurah dan perangkatnya dengan ikhlas dan semangat akan membantu setiap pelaksanaan tugas babinsa dilapangan.

"Terbukti dari setiap pelaksanaan tugas babinsa selalu mendapat bantuan oleh aparat kelurahan dan masyarakat binaan," kata Adi Yusuf.

Bukan itu saja, kata Adi, terkait keamanan dan ketertiban masyarakat, Babinsa juga aktif melakukan pengecekan pos ronda di wilayah teritorial.

"Alhamdulillah, komsos berjalan lancar, dan dari pertemuan tadi yang paling penting adalah mengatasi sampah secara bersama untuk menciptakan Pekanbaru yang nyaman dan bersih," kata Adi.

Disisi lain,pejabat baru  Lurah Kotabaru Edo Bagus J SSTP mengapresiasi kinerja babinsa dan berharap, kerjasama dan koordinasi yang sudah berjalan semakin baik lagi kedepannya.

"Sebagai pejabat lurah yang baru di kelurahan ini, saya juga berharap dukungan Babinsa -bhabinkamtibmas serta seluruh RT RW untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan tepat sasaran," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index